Bagaimana Proses Perdagangan Anak ?


Bagaimana proses perdaganan anak itu ter jadi ? Banyak dari kita kadang bertanya - tanya bagaimana ya perdagangan anak itu kok bisa terjadi, gimana ya prosesnya. Dan jika kita sudah tahu kita jadi bisa menjaga diri dari segala hal yang mencurigakan yang berpotensi menjadi korban.
Berikut proses atau cara perdagangan i
Anak yang diperdagangkan setidaknya mengalami proses :
  • DIREKRUT : Pada proses ini anak direkrut dari desa atau daerah asalnya dengan cara bujuk rayu, pemaksaan , penculikan , penyekapan , baik oleh orang yang dikenal maupun tidak dikenal 
  • DIPINDAHKAN : Pemindahan ini dilakukan dari satu tempat ke tempat yang lain baik masih dalam negei maupun luar negeri. Pemindahan ini dilakukan dengan menggunakan berbagi angkutan , baik darat, laut , maupun udara. Pada proses ini anak dipindahkan ke daerah yang tidak dikenal anak sebelumnya , sehingga anak tidak bisa kembali atau mengetahui jalan pulang ke daerah asalnya.
  • DITAMPUNG : Proses pemindahan sering kali melibatkan banyak tempat. Sebelum anak diserahterimakan kadangkala anak - anak ditampung dulu , baik dirumah pelaku , maupun tempat lain seperti hotel, tempat penampungan lain atau di satu komunitas. Ditempat ini anak diawasi gerak - geriknya sehingga sulut untuk melarikan diri. Pada proses ini anak sudah mendapatkan perlakuan ekploitasi.
  • DIPINDAHTANGANKAN : atau diserahterimakan dari seseorang ke orang lain. Pemindahtanganan ini biasanya dilakukan ketika anak sudah berada di daerah tujuan. Anak diserahkan oleh pelaku yang membawa anak dari daerah asal kepada pelaku yang berada didaerah tujuan untuk pekerjaan dan eksploitasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »